Cara Mencapai Tulang Sehat

24 10 2009

7628boneshealth
Tulang kita tetap kuat menjelang masa muda-dewasa. Apabila mencapai pertengahan usia, kepadatan mereka perlahan mulai berkurang. Dalam perempuan, akselerasi proses terjadi setelah menopause, tetapi ada cara lain untuk memperlambatnya. Salah satu lini pertahanan yang terbaik adalah diet – makan makanan yang tepat dapat memberi kekuatan maksimum massa tulang dan meningkatkan kepadatan tulang anda di segala usia.

Susu
Kalsium merupakan dasar tulang yang kuat. Dari 50 orang dewasa muda perlu 1000 milligrams per hari, dan lebih dari 50 orang harus mendapatkan 1200 milligrams per hari. Niscaya Pop star dari sumber kalsium adalah susu. Segelas susu 8-ounce, apakah skim, rendah lemak, atau keseluruhan, memiliki kalsium sebanyak 300 milligram.

Yogurt & Keju
Bukan peminum susu? Secangkir yogurt memiliki kalsium minimal sebesar segelas susu 8-ounce. Dan satu ounce dari keju Swiss hampir sama banyaknya. Bahkan jika laktosa anda tidak ada toleransi, sekarang ada banyak produk

susu yang laktosanya dikurangi atau bebas laktosa. Menghapus laktosa susu dari susu dan makanan tidak mempengaruhi kandungan kalsium.

Ikan Sardin
Susu dan produk susu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kalsium. Sumber lain yang sangat baik adalah ikan sardin. Semua tulang tulang kecil dari ikan itu memiliki apa yang anda butuhkan untuk membangun massa tulang di tubuh anda sendiri. Makan sebanyak 3 ounces ikan sardin kalengan memberikan sedikit lebih banyak kalsium daripada secangkir susu.

Kubis Cina
Anda mungkin terkejut untuk mempelajari bahwa kalsium banyak terdapat di sayuran tertentu. Setengah cangkir kubis Cina menyediakan kalsium yang sama dengan segelas susu 8-ounce. Satu cangkir turnip hijau (semacam lobak Cina) menawarkan 200 milligrams kalsium. Meskipun bayam dan brokoli mengandung beberapa jenis kalsium, Anda harus mendapatkan beberapa porsi yang dekat dengan apa yang ditemukan dalam susu.

Makanan yang Dibentengi
Jika produk susu, ikan sardin, dan sayuran hijau tidak diselerai anda, coba makan makanan yang dibentengi. Ini adalah produk alami yang tidak mengandung kalsium, tetapi telah disempurnakan dengan berbagai jumlah mineral yang penting. Makanan sarapan merupakan permulaan yang baik – dibentengi dengan air jeruk memiliki lebih dari 240 milligram kalsium, sereal membentengi sampai hingga 1000 milligrams per cangkir. Periksa label nutrisi yang tepat untuk jumlah tersebut.

Suplemen Kalsium
Suplemen adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan kalsium anda, tetapi beberapa laporan menyarankan anda mungkin tidak memerlukannya. Jika anda sudah mendapatkan cukup kalsium dari makanan yang anda makan, mengambil lebih dalam bentuk pil tidak akan memberikan kontribusi untuk kesehatan tulang. Para ahli mengatakan tidak ada keuntungannya bila mendapatkan lebih dari 1500 milligram kalsium per hari. Untuk memaksimalkan penyerapan suplemen kalsium, ambil tidak lebih dari 500 milligrams pada satu waktu. Sebagian besar suplemen kalsium harus diambil dengan makan, namun, kalsium sitrat dan kalsium Malate dapat diambil kapan saja.

Makanan Dari Kacang Kedelai
Setengah cangkir tahu berisi sebanyak 258 milligram kalsium, tapi kalsium bukanlah satu-satunya mineral yang dapat membuat tulang kaki menguat. Penelitian menunjukkan bahwa tanaman yang berdasarkan bahan kimia yang disebut isoflavones juga dapat memperkuat kepadatan tulang . Isoflavones banyak terdapat dalam makanan kedelai, seperti tahu, dan tampaknya memiliki estrogen – sepertinya berefek pada tubuh. Hal ini membuat kedelai berguna sebagai bangsal penyakit tulang dalam perempuan postmenopausal.

Salmon
Salmon dan jenis ikan fatty menawarkan susunan bone-boosting nutrients. Mereka mengandung kalsium serta vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium. Mereka juga tinggi akan omega-3 fatty acid. Suplemen minyak ikan telah ditunjukkan untuk mengurangi kerugian dalam tulang perempuan tua dan dapat mencegah osteoporosis.

Kacang-kacangan & Biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat menunjang kesehatan tulang di beberapa cara. Seperti Almonds, pistachios, dan biji bunga matahari yang semuanya tinggi akan kalsium. Walnuts dan flaxseeds yang dikemas dengan omega-3 fatty acid. Kacang dan almonds mengandung potassium, yangmana dapat melindungi terhadap kehilangan kalsium dalam urin. Kacang-kacangan juga mengandung protein dan gizi lainnya yang mendukung dan memainkan peran dalam membangun tulang yang kuat.

Ceker ayam
Hydroxyapatite, adalah makanan untuk tulang, yang berasal dari tulang binatang seperti ayam, kuda, sapi, atau kambing. Secara logika, memang makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang. Karena itu, mengkomsumsi ceker ayam yang banyak mengandung zat kapur, kolagen, hydroxyapatite secara alami dapat memelihara kekuatan tulang. Banyak kasus Osteoporosis yg tidak sembuh hanya dengan minum susu kalsium.

Hal lain yang perlu diperhatikan
Selain makanan yang mengandung kalsium, mengetahui beberapa faktor untuk mempunyai tulang yang sehat juga perlu diperhatikan, beberapa contohnya adalah:

Tahan Garam
Garam adalah oknum utama yang menghilangkan kalsium didalam tubuh. Semakin banyak anda memakan garam, semakin banyak pula kalsium dibawa pergi oleh air seni. Melekat pada diet rendah garam dapat membantu anda mempertahankan kalsium untuk memperkuat tulang Anda.

Sinar Matahari
OK, sinar matahari adalah teknis bukan makanan. Tapi sumber sebuah gizi yang terbaik ditemukan dalam beberapa makanan yang mengherankan. Tubuh memproduksi vitamin D dalam respon ke sinar matahari. Tanpa vitamin D, badan kita tidak dapat secara tepat menyerap kalsium. Walaupun susu seringkali dibentengi dengan vitamin D, segelas susu 8-ounce biasanya tidak cukup untuk memaksimalkan penyerapan kalsium. Dokter merekomendasikan untuk mengambil suplemen vitamin D jika anda tinggal didalam sebuah kawasan dimana eksposur sinar matahari terbatas.

Latihan Mengangkat Beban
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari diet bone-boosting anda, anda perlu melakukan latihan angkat beban secara teratur. Ini termasuk melakukan semua aktivitas yang menggunakan berat tubuh anda atau bobot di luarnya dapat membuat tulang dan otot menjadi stres. Hasilnya adalah bahwa tubuh anda akan meletakkan lebih banyak material tulang, dan tulang anda menjadi padat. Lincah berjalan, menari, tenis, yoga dan semua yang telah ditunjukkan untuk manfaat tulang anda.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: