Tubuh Bugar Berkat Buah Segar

24 10 2009

Dibalik rasanya yang manis, ternyata buah-buahan juga menyimpan sejuta manfaat bagi tubuh Anda. Tidak percaya? Konsumsi buah segar sekarang juga, tubuh bugar pun akan segera Anda dapatkan.

64377_buah_segar_300_225
Jenis buah apa saja yang penting dikonsumsi bagi tubuh Anda? Banyak pilihan buah yang bisa dicoba. Mungkin salah satunya adalah buah favorit Anda. Inilah beberapa pilihan buah yang sebaiknya selalu ada dalam lemari es Anda.

Tomat
Bentuknya yang bulat dan berwarna merah, memang terlihat menggoda. Menurut beberapa penelitian, tomat lebih baik dikonsumsi dalam bentuk jus. Karena jus tomat diketahui dapat menyeimbangkan fungsi liver, menjaga stamina dan membuat badan lebih sehat dan segar. Garam mineral yang terkandung didalamnya juga mampu meningkatkan nafsu makan dan memperlancar pencernaan. Oleh karena itu, buah tomat sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).

Pear
Tanpa sadar, Anda pastinya sering mengonsumsi makanan berminyak, berkalori tinggi dan pedas. Padahal itu semua dapat memicu naiknya kadar asam pada lambung yang dapat menyebabkan rasa sakit atau tidak enak di perut. Tapi semuanya bisa diatasi dengan mengonsumsi buah pear, apel dan jeruk nipis yang

dicampur dan di jus menjadi satu.

Belewah
Mendengar namanya saja, Anda pasti langsung terbayang kesegarannya. Buah yang satu ini memang sering dijadikan minuman segar di bulan puasa. Tidak hanya sebagai pelepas dahaga, belewah juga banyak mengandung zat-zat penting yang diperlukan tubuh seperti magnesium, pro-vitamin A, mangan, seng dan zat-zat lain yang mampu mengurangi dan memulihkan luka peradangan di jaringan usus. Tidak lancarnya penyerapan pada usus akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan berbumbu juga bisa diatasi oleh enzim dan zat gula alami yang terkandung pada buah segar ini.

Semangka
Coba ingat, apakah Anda pernah mengonsumsi daging-dagingan, manis-manisan, goreng-gorengan, kopi dan minuman ringan yang akhirnya membuat kandungan asam dalam darah menjadi naik dan mengakibatkan bintik-bintik merah di kulit? Jika iya, tuntaskan saja dengan memperbanyak minum jus semangka yang akan merontokkan kandungan asam sekaligus memperbaiki kandungan darah Anda.

Leci
Tahukah Anda bahwa dengan mengonsumsi buah leci pada malam hari dapat menambah cadangan energi dan stamina bagi tubuh Anda di keesokan harinya. Hal ini disebabkan karena leci memiliki kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, zat besi, sukrosa dan glukosa yang melimpah.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: