Hal apa yang paling ditakuti ?

30 01 2010


Jikalau ada sahabat yang bertanya “Hal apa yang paling menakutkan bagimu ?”. Aku akan menjawab kehilangan iman. Iman adalah harta yang paling berharga buatku. Dia adalah cahaya hidupku.

Ketika aku kehilangan iman. Aku kehilangan keyakinan. Aku kehilangan kepercayaan diri. Ketika imanku tipis. Aku kehilangan arah. Aku kehilangan tujuan. Aku kehilangan pegangan hidup. Hatiku menjadi tidak tenang. Awan ketakutan, kegalauan, kecemasan, dan kesedihan muncul dengan sendirinya.

Pada saat itu terjadi. Hal yang paling ku inginkan adalah memperoleh hidayah dari Allah swt. Dengan tiba-tiba, ada yang mengetuk hatiku ketika aku lupa, ada yang mengingatkanku mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak, ada yang membeitahuku jalan pulang ketika aku tersesat, dan ada yang menuntunku ketika aku kebingungan.

Dengan berjalannya waktu aku menemukan bahwa dengan berdzikir dapat mengatasi kegundahan hatiku. berdzikir ialah mengingat Allah swt di setiap waktu dan kesempatan. Dengan berdzikir dapat mendamaikan dan menentramkan hatiku karena di dalam dzikir mengandung nilai tawakal, keyakinan penuh, ketergantungan diri, kepasrahan, berbaik sangka, dan pengharapan kebahagiaan kepada Allah swt. Allah swt berfirman dalam

QS. Ar-ra’d:28 “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenang”.

QS. Al-Baqarah:152 “Karena itu, ingatlah kamu kepadaKu, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu”.

QS. Al-ahzab:41 “Wahai orang-orang yang beriman, banyaklah kamu mengingat nama Allah dan bertasbihlah di waktu pagi dan petang”.

QS. ath-thur:48-49 “Dan bertasbihlah dengan memuji Rabb-mu ketika kamu bangun dan berdiri. Dan bertasbihlah kepada-NYA pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar)”.
dikutip dari : http://www.myquran.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: